Tidak Perlu Kekantor Desa, Desa Tanjung Siantar Siap Melayani Administrasi Secara Online


 TANJUNGSIANTAR.DESA.ID, Tembilahan - Dunia digital terus semakin memudahkan masyarakat dalam bekerja, Apalagi dalam hal pelayanan publik oleh Pemerintah saat dunia digital ini bekerja, masyarakat hanya ada di depan layar Handphone untuk melakukam pengaduan maupun meminta pelayanan ke Pemerintah.

Hal tersebut dilakukan oleh Pemerintah desa tanjung siantar, Kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau. Pelayanan digitalis berbasis aplikasi “Layanan Desa Tanjung Siantar” dinilai sangat efektif diterapkan


Operator Desa Tanjung Siantar Jumriansyah menyebut Setelah Mengikuti Pelatihan Input Data Website Desa Aplikasi Layanan Desa yang diselenggarakan oleh Media Gemilang Indragiri (MGI) di Hotel Harmona INN Tembilahan, Ahad (10/12/2023), Banyak memberikan nilai-nilai positif dan pengetahuan baru tentang Digital sehingga meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM), Dan harapan saya selama menerapkan pelayana bebasis online aplikasi tersebut, sangat memudahkan para pejabat desa melakukan pelayanan. Karena saat masuk permintaan layanan masyarakat, apliaksi tersebut langsung termonitor ke semua perangkat desa. Termasuk Kepala Desa.





Potensi Desa

Potensi desa adalah segenap sumber daya alam dan sumber daya manusia yang dimiliki desa sebagai modal dasar yang perlu dikelola dan dikembangkan bagi kelangsungan dan perkembangan desa.

Profil Desa

Desa Tanjung Siantar berada di kecamatan Batang Tuaka, Kabupaten Indragiri Hilir, Riau, Indonesia. Desa Tanjung Siantar merupakan desa yang berdiri pada tahun .....

Transparansi Desa

Infografis Pemasukan dan Pengeluaran Keuangan Desa.

Copyright © 2023 Desa Tanjung Siantar